Review Film Pengabdi Setan 2 Communion (2022)

 




    Assalamu alaikum, apa kabar? Terima kasih yang sudah mampir membaca tulisan saya. Setelah break sebulan menulis blog, kali ini saya akan membahas film yang baru rilis beberapa saat yang lalu, meskipun lumayan lama saya harus menunggu film ini keluar, 5 tahun, tetapi setelah kemarin menonton di bioskop, saya puas.


Trailer




Sinopsis

    Melanjutkan cerita tentang Rini dan keluarganya, setelah kehilangan ibunya dan adiknya yang bungsu, Ian. Bapak Rini memutuskan untuk tinggal di rumah susun, akan tetapi masalah baru muncul, di tambah trauma akan masa lalu menghantui Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, apalagi tetangga mereka di rumah susun tersebut juga ternyata menyimpan sebuah rahasia yang sangat mengerikan.




Review

    Gila, sadis, mind-blowinga, itu 3 kata yang muncul di kepala saya setelah menonton film ini. Dari awal film, suasana gelap, skoring yang khas, dan teror yang mencekam sudah di bangun, beberapa karakter baru juga di munculkan, yang membuat film tidak membosankan, ada beberapa scene yang di sisipkan komedi ataupun dark jokes yang menghibur. Setelah itu semuanya terasa seperti mimpi buruk yang bikin tegang, dan bikin tekanan darah naik.

    Di pertengahan, permasalahan cerita mulai berkembang dan semakin luas, meskipun intinya agak klise, tetapi kita yang menonton tetap ingin mengikuti alur ceritanya, adegan sadis, efek visual, jumpscare yang fresh serta suasana yang gelap membuat beberapa penonton berteriak dan ketakutan. Hal yang paling saya suka adalah skoring yang bikin meriniding, apalagi di tambah pergerakan kamera yang teknis membuat film ini naik level. Walaupun endingnya berasa masih kurang klimaks bagi saya, tetapi saya bisa bilang ini adalah "Film Horor Indonesia Terbaik" yang pernah saya nonton, untuk yang suka film horor, wajib siapkan energi yang banyak untuk nonton film ini, dan jangan lupa kenalan sama yang cosplay jadi ibu hahaha.






Penilaian pribadi: 9.0


Jika ada saran, masukan, atau bahkan pertanyaan mengenai blog ini, mengenai film yang ingin di review, silahkan komentar di bawah ini. Terima kasih sudah berkunjung, jangan bosan-bosan.

Wassalam.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Sadness (2021)

Review Film Ambulance (2022)